Kamis, 29 Desember 2011

Moses Siap Bawa Persib Jadi Tim Kuat


Moses Sakyi dan Ryota Miki akhirnya muncul di depan wartawan pada Jumat siang di Hotel Savoy Homann. Dua pemain bidikan Persib ini tiba di Bandung pada Kamis tengah malam. Keduanya mendarat di Bandara Soekarno Hata pada Kamis petang.
Moses menggunakan pesawat KLM dari Portugal dan mendarat pada Kamis pukul 18.10 WIB. Sedangkan Ryota Miki tiba satu jam kemudian, dari Jepang dengan pesawat Malaysia Airways. Kendati masih kelelahan, namun keduanya akan ikut ambil bagian dalam sesi latihan Jumat sore ini di Stadion Siliwangi.
“Perasaan saya senang. Meski sedikit lelah, tapi kondisi saya baik-baik saja,” ungkap Moses di hadapan wartawan, Jumat siang.
Mantan pemain tim nasional Ghana ini menyatakan kesiapannya bergabung dengan Persib. Disinggung mengenai target golnya di Persib, pemain yang lebih banyak mengecap kompetisi di Portugal ini tidak mau mengumbar janji. Baginya kerjasama tim lebih penting karena dia tidak bisa bekerja sendiri di lapangan.
“Saya siap, untuk itulah saya datang ke sini. Saya tidak mau janji mengenai gol karena saya tidak bermain sendiri. Saya datang untuk bergabung dan membantu klub. Saya bukan satu-satunya pemain yang bekerja di lapangan tapi dengan tim dan untuk menjadikan tim ini kuat,” ujar pemain berusia 30 tahun ini.
Banyak mengecap atmosfer kompetisi di berbagai negara, tidak membuat Moses sesumbar. Karier sepakbolanya banyak dihabiskan di Portugal, sebanyak 6 tahun. Kometisi lain yang pernah dilakoninya adalah di Jerman, Turki, Yunani, Arab Saudi dan China.
“Soal adaptasi, saya belum terlalu tahu bagaimana karena saya baru mendarat dan masih agak lelah. Jadi saya belum mau berkomentar, kita lihat saja nanti. Tapi cuaca di sini saya rasa tidak ada masalah,” ujar Moses.
Moses akan terlebih dahulu beradaptasi dengan kondisi dan melihat perkembangannya. Termasuk memutuskan untuk memboyong keluarganya ke Bandung, kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar