Kamis, 29 Desember 2011

Lolos Tes, Moses-Miki Tanda Tangan Kontrak Senin

foto persib bandung

Dua calon pemain Persib Bandung, Moses Sakyi dan Ryota Miki, akhirnya diperkenalkan kepada media di Hotel Savoy Homann, Jumat siang. Jika tidak ada kendala, manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan kedua legiun asing ini akan menandatangani kontrak pada Senin depan.
Moses dan Ryota baru tiba pada Kamis malam di Bandung. Namun keduanya akan langsung mengikuti latihan pada Jumat sore ini. Dua strikerini akan melakukan seleksi di lapangan dalam dua kali latihan, Jumat sore dan Sabtu pagi. Umuh menyerahkan kepada pelatih kepala Persib, Drago Mamic, untuk melakukan tes terhadap pemain yang berasal dari Ghana dan Jepang ini.
“Saya sudah serahkan kepada coach agar mereka dua-duanya dites. Kalau sore hari ini dan besok dia oke, Senin juga akan bisa menandatangani kontrak. Walaupun tidak ada saya, karena saya akan ke Bali, tapi ada wakil saya. Saya sudah siapkan semuanya,” terang Umuh.
Dengan waktu yang semakin sempit, Umuh memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih untuk melakukan tes dan memutuskan nasib kedua pemain ini. Karena pada 5 Januari 2012, Persib akan kembali tampil dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2011/2012, melawan PSAP Sigli.
“Masalah administrasi dari awal saya sudah siapkan. jadi tidak ada masalah. PT LI (PT Liga Indonesia) tinggal menunggu surat kontrak diantarkan ke sana. Dan hari kamis dalam pertandingan tanggal 5 Januari, dia sudah bisa main,” papar Umuh.
Mamic akan melihat kualitas Moses dan Miki di lapangan sore ini. Pelatih asal Kroasia ini mengaku memiliki tanggung jawab besar karena telah merekomendasikan dua pemain ini. Tanggung jawab terhadap kualitas dua pemain ini.
“Kita akan lihat di lapangan. Tapi bukan tes karena tes tidak bisa dilakukan dalam sehari untuk menentukan pemain itu bagus atau tidak. Makanya saya sangat menghargai dari CV (Curiculum Vitae) mereka. Saya merekomendasikan pemain ini jadi saya punya tanggung jawab besar mengenai kualitas pemain ini dan apa yang akan terjadi ke depannya dengan mereka,” ungkap Mamic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar