Senin, 12 Desember 2011

Atep: Shoting Kaki Kiri Masih Klewer-Klewer

Atep Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Atep merasa tidak ada perbedaan bermain di sisi kanan seperti saat bermain memperkuat Persija Jakarta, maupun beroperasi di wilayah kiri seperti yang dilakoninya bersama tim Persib. Namun diakuinya, kelihaian mengolah bola dengan kaki kirinya belum maksimal.
“Karena saya sebenarnya kan spesialis kanan. Maksudnya kiri saya masih kurang bagus pergerakannya. Tapi setelah beberapa musim bermain di kiri saya rasa tidak ada perbedaan. Hanya mungkin kalau kaki kiri, shotingnya klewer-klewer,” ujar Atep yang ditemui dalam konferensi pers di mes Persib, Rabu 30 November.
Sebagai seorang pemain, Atep menerima tugas yang diberikan kepadanya, entah itu bermain di kiri atau di kanan. Menurut pemain bernomor punggung 7 ini, pelatih lebih mengetahui kemampuannya untuk bermain di posisi mana.
“Ya kan semuanya juga tergantung kebutuhan tim, saya bermain di kiri atau di kanan juga terserah tim. Karena initinya pelatih juga bisa melihat saya bagusnya bermain di posisi mana untuk di formasi saat ini,” ungkap Atep.
Saat masih berseragam oranye, dapat dikatakan penampilan Atep lebih baik dibanding saat ini, jika parameternya adalah terpanggil tim nasional Indonesia. Atep pun mengakui hal itu. Atep menganggap dirinya belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Persib.
“Ga ada perbedaan main di manapun juga. Tapi pas main di Persija mungkin akunya punya motivasi yang sangat tinggi. Sebenarnya sama di sini juga motivasinya tinggi. Pengen buat Persib lebih baik. Tapi sampai sekarang, saya belum menunjukkan sesuatu yang baik ke Persib. Tapi saya akan berusaha terus untuk menampilkan bagaimana saya bisa menjadi seperti waktu masih di Persija, agar bisa meningkatkan kualitas,” papar Atep.
Namun Atep pun membela diri, jika prestasinya diukur berdasarkan hasil cetakan gol, di Persija justru dirinya jarang mencetak gol. Lain halnya ketika Atep membela Persib, setiap musim Atep mencetak 4 sampai 5 gol.
“Di setiap pertandingan pun saya selalu siap mencetak gol. Tapi tergantung situasi dan kondisi. Yang pasti saya mendahulukan tim dulu. Yang penting tim menang dulu. Yang pasti saya saat ini tidak akan merasa puas dengan penampilan saya,” kata Atep.
TAGS » 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar