Senin, 12 Desember 2011

Hanya IPL Yang Diberi Ijin Oleh BOPI

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyatakan bahwa kompetisi resmi sepakbola di Indonesia adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Hal ini menegaskan bahwa pengelola semua kegiatan olahraga sepakbola profesional yang sesuai UU di Indonesia adalah PT LPIS.
Seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League (IPL) di Ligaprima.co.id, BOPI mengeluarkan surat bernomor 100/BOPI/XI/2011 tertanggal 30 November 2011 yang ditanda tangani Ketua Umum BOPI Irjen. Pol. (Purn). Gordon Mogot. Surat yang ditujukan kepada Kapolri tersebut menyatakan bahwa LPIS lah lembaga yang berhak mengatur semua kegiatan sepakbola pro di Indonesia.
“Atas dasar pertimbangan itu semua, pengelola semua kegiatan olahraga sepakbola profesional yang menyangkut kompetisi, atlet, ofisial, pelatihan, medis, industri, dan jasa yang terkait dengan institusi berwenang sesuai undang-undang adalah LPIS,” tegas Gordon Mogot, Rabu (30/11).
BOPI akan mengijinkan pihak di luar PSSI untuk menyelenggarakan liga, sepanjang sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku.
Pihak Persib sendiri belum menanggapi pemberitahuan ini. Namun, pihak panitia penyelenggara (panpel) Persib tetap akan menjalankan prosedur pengajuan ijin pertandingan Persib vs Persiram. Rencananya, mereka akan bertemu Kapolres Bandung, AKBP Sony Sonjaya, Kamis (1/12) besok.
“Kami akan tetap mencoba menjalankan prosedur,” ujar Budi Bram singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar