Senin, 12 Desember 2011

Aliyuddin Merasa Klop Dengan Airlangga

Aliyudin Persib Bandung
Kepastian tidak bisa tampilnya Zdravko Dragicevic karena terkendala International Transfer Certificate, membuat 2 striker Persib Bandung lainnya memiliki peluang untuk masuk starting eleven. Airlangga dan Aliyuddin adalah pilihan alternatif bagi coach Drago Mamic untuk mengisi posisi penyerang.
Dalam beberapa kesempatan latihan, Zdravko lebih banyak tampil sebagai striker tunggal. Sedangkan Aliyuddin kerap dipasangkan bersama Airlangga di lini depan. Beberapa bulan berlatih bersama, Aliyuddin merasa sudah memahami karakter bermain Airlangga.
“Kalau saya sama Airlangga mungkin ga terlalu bermasalah kalau diduetkan. Karena saya sudah tau karakter Airlangga walaupun baru beberapa bulan,” ujar Aliyuddin yang hadir dalam konferensi pers di Mes Persib, Jumat 30 Desember.
Dua striker berperawakan kecil ini memiliki kemiripan karakter permainan. Hanya saja, seperti yang diakui Aliyuddin, dirinya bermain lebih melebar di daerah pertahanan tim lawan.
“Mungkin kalau saya sama Airlangga tuh tidak berbeda jauh. Mungkin kalau saya dalam menyerang agal lebih melebar. Mungkin itu keunggulan saya,” ungkap Aliyuddin.
Dalam kesempatan yang sama, pelatih Drago Mamic mengungkapkan bahwa semua pemain adalah penting bagi tim. Mamic pun respek terhadap kemampuan yang dimiliki Aliyuddin. Bahkan lebih jauh, Mamic memiliki keyakinan Aliyuddin bisa memberikan penampilan yang memuaskan dan bisa mencetak banyak gol untuk Persib musim ini.
“Dia (Aliyuddin) adalah pemain penting untuk tim dan saya respek terhadap kemampuannya. Dan di sisi lain, saya memperhatikan keseimbangan tim karena tim terbaik adalah tim seimbang,” ujar Mamic.
TAGS » 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar